Nge”JUS” itu ternyata asyik…

Bukan mau ikut-ikut langsing kayak Nadya Hutagalung atau Sophie Navita

Bukan mau ikut-ikut trend upload foto di soc-med biar dibilang sehat

Bukannya euphoria

Tapi..emang cuma pingin sehat…titik.

Makin lama makin berasa kalo badan udah jompo, mau berdiri aja kadang berat akibat BB yang selalu statis diangka 58 , 59 , 58, …. *sedih* , kulit gak seger, muka kusem *banyak ya keluhannya*

Gue sadar banget kok kalau badan mau sehat itu ya gak bisa cuman dari asupan entah makanan atau minuman, tapi juga harus OLAH RAGA!!! Nah ini dia yang paling susye buat dijalanin. Dari semenjak kecil emang udah gak doyan banget sama yang namanya Olah Raga mau dari renang, roller blade, badminton gak pernah ada yang ditekunin sampai tuntas..yang ada pasti setengah2 nge-jalaninnya.

Okeh!!! kalo Olah Raga gak pernah then..nyerah gitu sama lemak,tetelan yang ada di badan. NO WAY, pasti masih ada cara..yup makan minum sehat atau food combining. Weekdays teratur minum jus, milih makanan, porsi nasi sedikit. Weekend bebas tapi juga gak ngawur, jus bisa jadi pilihan, makanan bebas tapi minim makan “junk food”. Sekali lagi gak usah muluk-muluk dulu, gak usah porsi nasi seuprit macam model, gak usah makan yang rebus2 doang dulu kalo takut pingsan, gak usah sok-sok an gak makan seharian. Buat gue yang masih masuk akal sama kemampuan tubuh masing-masing, karena kemampuan ‘diet’ tiap orang beda-beda ya..

Tiap hari makan masi biasa, pagi mengurangi makan berat aja jadi sarapan pasti seputar cereal, bubur ayam, telur rebus, buah. Makan siang full portion, HARUS! Nasi + lauk pauk + sayur, paling yang mulai dikurangi makan makanan yang mengandung santan, goreng2. Makan Malam seperti biasa cuma porsi nasi sedikit, sayur banyak, lauk sedikit plus JUS.

Jus kalo buat orang yang mau langsing kudu diminum sebagai pengganti makanan, tapi buat gue itu nanti..gue mau bertahap caranya untuk bisa mengarah kesana nantinya. Setelah nyoba blog-walking ternyata gak susah nemu resep Jus sehat sayuran campur buah. Di Instagram dengan menggunakan hash-tag (#) kita bisa search juicing tips atau raw juice atau smoothie atau green juice dsb, di Pinterest juga sama asiknya..banyak resep dan tips untuk nge Jus.

Selama seminggu rutin nge-Jus ternyata asik! bisa eksperimen rasa sayur dan buah ketika di mix, sembelit berkurang, berharap bisa bisa dapet bonus ‘langsing’🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s