.. Singapore .. Day 2 (Rabu 05 Oktober 2011)

It’s ZOO Timeeeeee…

Semangat bangun pagi jam 7, mulai pembagian tugas ada yang mandi ada yang turun ke bawah untuk cari sarapan dan “bekal” untuk di Zoo nanti.

Yaa acara kita hari ini khusus ke Singapore Zoo, kalo gak capek diselipin IKEA setelah dinner time. Capcuss dari V Lavender Hotel jam 9 pagi naik Taxi ke Singapore Zoo. Perjalanan lumayan lama untuk skala jarak di Singapore, sekitar 15-20 menit, argo taxi ke zoo sebesar $20. Sampai di Zoo kita beli tiket langsung disana, pilihan tiket kita Zoo + naik trem. Disana ada beberapa pilihan tiket masuk, ada yg cuma tiket masuk saja, ada yg tiket masuk + trem + boat, ada yg tiket masuk + trem saja/boat saja, ada yg lengkap plus animal show. Tiket yg kita beli yaitu tiket masuk + trem seharga $27 berkisar hampir 200 ribuan.

Free admisson for children below 3 years old

Cerita di Zoo nya dipersingkat, gak cukup 1 postingan buat ceritain ngapain aja kita disini karena terlalu menyenangkan🙂

Setelah pintu masuk di Singapore Zoo ini buat kita yg punya anak kecil/lanjut usia disediakan persewaan “gerobak mini” yg bisa kita dorong dan anak kit duduk di dlm gerobak itu. Hehehee sebenernya bukan benar2 gerobak, penampilan keren kok cuma maaapp saya lupa apa namanya itu (foto dibawah), dan untuk yg lanjut usia disediakan seperti “motor elektrik” perorangan yg disewakan sekitar $30 cmiiw. Berhubung budget terbatas kita gak sewa2 brg2 itu🙂, lumayan $30 bisa buat beli sepatu Rubi 2 pasang wakakakk.

Andai kebun binatang di negara kita bisa seperti di Singapore waaahh mau deh disuruh tiap weekend ke kebun binatang. Disini kebun binatangnya super duper bersihhhh,nyaman,adem (banyak pohon),fasilitas umumnya terawat. Gak berasa capek muter2 lahan seluas Singapore Zoo karena semua terbayar dengan “keren” nya mereka menata Zoo nya sehingga menarik.

Sebelum berjalan kaki kita memutuskan untuk naik trem untuk mengetahui medan / spot mana yg mau kita lihat karena gak mungkin lahan seluas  bisa kita liat satu-satu. Setelah naik trem di dalam zoo kita sepakat untuk mengunjungi setengah saja dari keseluruhan area zoo yang dari Rainforest Zoo (for kids).

Rainforest Zoo ini semacam mini Zoo yang dilengkapi dengan area komidi putar, souvenir shop, waterplay (area berenang), dan tempat makan KFC.

Sebelum masuk ke area waterplay Keilano untuk meminta untuk horse riding, kebetulan kuda nya kuda poni dan didampingi 1 org penjaga zoo, he’s so excited. Untuk horse riding kita hanya perlu membayar $5. Di tempat souvenir kita bisa membeli oleh2 buatan dari Singapore Zoo, sayangnya harga apparel utk kids/adult nya saya bilang termsuk muaahhhiill (mahal maximum). Sempet ‘ketipu’ juga, niat mau beli tee untuk Keilano karena tertarik dengan promosi “beli 2 dapat 3” eh ternyata salah satu kaos yg saya ambil ada yg seharga 300 rbu, dan dua kaos lainnya masing2 seharga 200 rbu. Alhasil pingsan lah begitu di depan kasir, 3 kaos dihargai 500 rbu hiaaaaahhhh *tepok jidat*, untung suami gak marah cuma cengengesan..maaf ya ayaahh :*.

Kapok kelamaan di dalam souvenir shop melipir lah kita menuju area waterplay. Area waterplay itu seperti wahana berenang anak, kecil, bersih. Kei lgsung minta digantiin baju renang untuk main air bareng ayah dan ibu aunty cuma duduk disekitarnya sambil nyemil2.

Karena cuaca mendung disudahi acara renangnya, sekitar jam 3 lansung cabcus keluar dari Zoo. Lucunya belum sampai pintu exit keilano udah teler tidur diatas stroller hahaa lucuuu bgtt

Kembali ke Hotel by Taxi dng rate yang kurang lebih hampir sama seperti kita berangkat.  Sesampainya di Hotel istirahat sebentar, mandi, lalu kita sepakat untuk ke IKEA sebentar sambil mencari makan. Salahnya IKEA yg kita kunjungi bukan yg di Alexandra Rd melainkan di Tampines (jauuuhh bo). Start dr hotel sekitar jam 7 malam, by MRT sampai disana sekitar pukul 8 malam. Seharusnya si tdk selama itu, kita sempat kesasar untk mencari kendaran dr MRT station Tampines menuju IKEA nya dan akhirnya kita naik taxi.

Sebelll bangett raasanya, di IKEA cuma sekitar 1-2 jam an, gak puasssssss..banyak yg belum diliat2 tapi apa boleh buat karena perut keroncongan kita memutuskan pulang. Pingin nyobain makan di resto IKEA nya cuma penuhnya poolll akhirnya kita cabcus aja. Kesalahan kedua malam itu, kita memutuskan pulang naik bis shuttle menuju Bedok station MRT baru lanjut menuju Lavender station. Sampai Hotel jam 11 malemm hiyaaahhh caepeekkkkkkk sangaddd! Lanjut tidurrrr *nguap lebar ala buto ijo*