Akhir pekan tanpa ke Mall

Yeaaaa weekend is comingg…

Akhirnya rencana mau ajak Keilano ke Kebun Binatang terlaksana juga. Sebenarnya ini kunjungan ke dua Keilano ke Ragunan, waktu umur 9 bulan kita pernah ke Ragunan cuma agak gatottt soalnya pas lebaran  jadi agak sepiii dan capek muter2 karena blum menguasai medan. Jadi sekarang kita kembali ajak Keilano dan sepupunya Alya yg kebetulan seumuran untuk liat-liat binatang di Ragunan.

And this is the story…

Dipilih jam 09.00 wib pagi cabcuss dari rumah (meskipun agak ngaret dikit 09.30 baru jalannya), cuaca cerah agak terik dan sampai di Kebun Binatang (KB) Ragunan. Agak kaget juga karena begitu kita sampai di pintu masuk kayaknya parkiran udah mulai penuh, waaa semoga gak kesiangan batin ibu. Bayar HTM nya dulu yuk….

HTM Kebun Binatang Ragunan : Mobil Rp. 10.000,- , Motor (kebetulan gak liat berapa harganya), Dewasa Rp. 4.000,- , Anak < 3 thn bebas HTM dan Anak > 3 thn Rp. 3.000,- . Dengan jumlah pasukan 6 dewasa dan 2 anak batita ditambah 1 kendaraan mobil cuma perlu uang Rp. 34.000,- yuuuk mareee’ bayangin kalo kita renang di tmp renang yg muahallnya sampe ratusan ribu gak kebayang bawa pasukkan yg berjumlah 6 org ini pasti kantong celana udah bolong sebolong bolongnya🙂

Kita masuk lewat Pintu Utara 3A, langsung menuju Kebun Binatang Anak. Wah ternyata kita harus bayar lagi kalo mau masuk ke Kebun Binatang Anak ini, lucu juga ya KB kecil di dalam KB besar..mmm..mm ada-ada aja ni pake kudu bayar 2x meskipun cuma Rp. 1.500,-/0rg. Yook deh gak usah bawel, coba kita bisa liat apa aja di dalam KB Anak ini. Eitss, take a picture dulu dooonngg

 

 

 

Masuk ke KB Anak-anak tujuan pertama naik kuda poni, bayar utk 1 x muter (jarak dekat) Rp. 4.000,- muraaahhh🙂 . Dan ternyata Kei excited banget, padahal ibu udh takut kalo Kei bakal ketakutan. Gak mau ketinggalan moment berharga anaknya naik kuda pertama kali ayah langsung jeprat-jepret kameranya.

 

 

Untuk keseluruhan KB Anak-anaknya gak terlalu jelek kok, emang si binatangnya gak selengkap yg utk dewasa cuma enaknya kalo bawa anak kecil kesini kita gak kudu capek-capek muterin KB Ragunan yg guedeee bgt itu yg bikin kaki gempor pastinya. Penghuni KB Anak-anak ini ada ikan arapaima (ikan raksasa), berbagai macam burung2 yg ada di dalam sangkar (nuri, beo, kakak tua, dll), kelinci, burung pelikan, wahan naik kuda, macan kecil, binatang langka (namanya lupa, cuma pict nya ada)

 

 

Naah ini dia, binatang langka itu (foto kanan bawah)

 

Oiya, sebelum keluar dari area KB Anak-anak kita nyempetin foto sama si macan kecil (kalo gak salah namanya Bobby deh). Untuk cetak per lembarnya Rp. 20.000,- cuma hasilnya lumayan kok bagusss. Yang ini bukan hasil jepretan tukang foto kelilingnya Ragunan, tapi hasil jepretan ayah waku foto bareng Bobby si macan kecil

 

 

Lanjut setelah dari KB Anak-anak, kita mampir liat  “Animal Show”, tiketnya bayar Rp. 4.000,- (wahahaa semua tiket disini kayaknya seputaran Rp. 1.500,-  s/d Rp. 4.000,- muraahhhhh *elus-elus dompet). Sayang binatang yang memertunjukkan kebolehannya cuma berang2 kecil yang jago berhitung mirip ikan lumba2 yang jago berhitung di ancol. Animal show ala Ragunan ini berlangsung cuma sekitar 15 menitan, tempat pertunjukkannya kecil banget (memuat hanya sekitar 50 orang).

Gak kerasa udah jam 12an, kaki udah dikit-dikit gempor cuma berharap kandang binatang yg kita cari yaitu gajah, jerapah dan monyet gak terlalu jauh tapi ternyata masii jauh hadoooh. Akhirnya kita sepakat untuk gelar tikar sebentar, karena anak-anak (Kei dan sepupunya Alya) juga udah mulai lapar pingin minum susu. Gak jauh dari area tunggang delman, kita gelar tikar. Tergoda naik delman akhirnya Kei dan Alya coba naik, harga tiketnya untuk ber empat cuma Rp. 15.000,-.

 

 

Kalo diitung2, jalan2 akhir pekan seperti ke KB Ragunan ini bisa jadi alternatif untuk liburan keluarga waktu tanggal ‘tua’ alias blum gajian. Gak percaya? Dompet ibu utuh akhir pekan kemaren, padahal anak udah senengnya luarrr biasa. So…ngapain ngeluarin uang banyak kalo masih ada alternatif berakhir pekan yg menyenangkan dan murah.

2 thoughts on “Akhir pekan tanpa ke Mall

  1. waaaaaa….gue terakhir ke kebon binatang pas SD loh ma!!!

    Njiiir…lama bener tuh yak, nguahahahhahahha.
    Di jakarta kolam renang yang ‘bagus’ tuh mahal bener yah? disini kolam renang yang lumayan bagus, cuma 2 dole loh…punya pemerintah. bersih, ada kolam anak, kadang ada mainan perosotan sama pancuran2 air gitu😀

    Kei, ntar kalo kemari, tante ajak berenang yak…hhihihihihihii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s